KENAPA VEMAFATS

Apakah anda menggunakan software akunting untuk mencatat seluruh transaksi pembelian aset dan proses akuntansi di perusahaan anda ?

Jika iya, anda tidak sendiri. Hampir semua entitas bisnis menggunakannya untuk mencatat aset yang mereka miliki. Bahkan di era modern dan pesatnya perkembangan teknologi saat ini, aplikasi pencatatan manual dengan spreadsheet atau microsoft excel bahkan tidak digunakan lagi dan beralih menggunakan software ERP.

Dan ERP atau software akunting yang modern dan lengkap biasanya telah memiliki fitur pencatatan aset / inventory.

Namun, apakah software akunting yang anda gunakan

dapat menjawab pertanyaan dari masalah berikut ?

  • Apakah anda yakin jumlah fisik aset yang anda miliki saat ini masih sesuai dengan pencatatan awal saat pembelian ?
  • Apakah software akunting yang anda gunakan memiliki history pemakaian dari aset tersebut ?
  • Kapan anda terakhir mengetahui secara pasti jumlah fisik aset anda masih sesuai dengan data purchasing anda ?
  • Siapa yang menggunakan aset-aset tersebut?
  • Dimana keberadaan aset tersebut?
  • Bagaimana kondisi fisik aset tersebut saat ini ?
Aplikasi Fixed Asset Tracking Terlengkap

Jika software akunting yang anda gunakan dapat mengatasi permasalahan diatas, maka anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi fixed asset management tracking system ini. Namun jika tidak, ini saatnya anda menggunakan

APLIKASI FIXED ASSET TRACKING

Manfaat menggunakan aplikasi fixed asset tracking sebagai sebuah sistem manajemen aset anda adalah :

Mengurangi bahkan menghilangkan “ghost asset” yaitu aset yang masih tercatat pada dokumen namun fisik dan kebaradaannya sudah tidak diketahui lagi.

Mengetahui keberadaan dan history aset anda secara rinci dari pertama kali digunakan, siapa yang menggunakanya , dan lain sebagainya

Mudah untuk melakukan pelacakan part – part / aset child yang merupakan bagian dari sebuah aset yang berbentuk set.

Tidak ada lagi pembayaran pajak dan asuransi atas aset yang tidak sesuai, karena aplikasi dapat menghitung total depresiasi dan net value aset sesuai dengan jumlah dan kondisi fisik aset anda terbaru.

Memiliki data penunjang sebelum memutuskan menyetujui permohonan pembelian atas aset baru yang diajukan. Proses audit pun dapat dilakukan dengan cepat, efisien dan akurat

Anda bisa melakukan kontrol atas pembelian aset baru yang tidak perlu dikarenakan aplikasi akan memberikan informasi akurat apakah aset yang sama masih ada dan masih bisa dipakai.

Jika semua kondisi diatas adalah solusi yang anda harapkan, maka VemaFATS menjadi pilihan dan solusi terbaik yang akan anda dapatkan.

Hubungi tim kami untuk info lebih lanjut